Kenapa Smartphone China Murah namun Mewah ?

Kenapa Smartphone China Murah namun Mewah ? Smartphone China boleh di bilang paling murah namun tetap mewah, itulah mengapa orang banyak menggunakan HP buatan China. Seperti hanya merek hp Xiaomi, Huawei dan OnePlus selalu mendapat label "Murah tetapi Mewah". Hal ini tentunya menjadi tanda tanya besar biasanya untuk mendapatkan barang mewah dan bagus tentu harganya juga mahal.

Namun kenapa untuk HP china murah bisa terjadi ?

Berbagai analisis pun di lakukan oleh pihak tertentu, dengan mengambil contoh seperti merek Xiaomi, salah satu hp android yang di rilis oleh xiaomi mengusung antar muka mereka sendiri yaitu MUI. Tak hanya sekedar kulit luarnya saja yang menjadikan halaman antarmuka smartphone Xiaomi menjdi lebih playful, tetapi antarmuka ini di sisipi oleh iklan. Iklan terebut sengaja di sediakan oleh Xiaomi jadi itu bukan lah sebuah bug teteapi sebuah fitur.

Tentunya hal ini jika Anda pengguna xiaomi, Anda tidak dapat membeli smartphone xiaomi ini tanpa ada sistem iklan di dalamnya.
Kenapa Smartphone China Murah namun Mewah ?

Dari penelusuran lebih dalam, fitur iklan ini hanya dilakukan di negara China saja sedangkan di pasar lain selain China tidak terjadi seperti hanya di Indonesia tidak ada fitur iklannya. Di China pengguna Xiaomi adalah yang paling besar tentunya ini tidak mengherankan. Sehingga Xiaomi telah menjaring pendapatan yang melimpah di negaranya sendiri.

Bukan hanya itu saja yang menjadi harga hp china lebih murah tetapi satu hal yang patut di ketahui bahwa HP china tidak adanya store yang resmi dan hanya mengandalkan jualan online dengan bekerja sama dengan e-commerce ini tentunya bisa mengurangi biaya pembangunan toko dan gaji karyawan dan biaya lainnya yang harus di keluarkan jika mendirikan toko resmi.

Dari penjelasan di atas bisa di simpulkan bahwa sebenarnya xioami menggunakan sistem subsidi silang untuk produknya, smatphone  di jual dengan murah namun menerima pendapatan dari komisi iklan yang lebih besar.