Cara memperbaiki Hp samsung loading terus

Cara memperbaiki Hp Samsung loading terus - Setiap hp tentu mempunyai daya tahan yang berbeda ada yang tahan lama dan ada juga yang cepat rusak atau bermasalah, Hal ini tergantung pada perawatan hp itu sendiri. Tentu saja masalah nya tidak akan sama dalam setiap kerusakan yang ada pada hp salah satunya yang sring terjadi adalah boot loop atau loading terus tidak mau ke menu utama. 

Sebelum kita melajnjutkan artikel cara memperbaiki hp samsung loading terus, ada baiknya kita mengetahui penyebab terjadinya hp samsug loading terus atau boot loop agar kita bisa mencegah nya supaya tidak terjadi.

Penyebab hp samsung loading terus boot loop

Boot loop adalah kerusakan pada hp yang loading terus tidak mau nampil kemenu utama layar hal ini di sebabkan oleh beberapa hal : 
  • Memori penuh - memori yang penuh atau terlalu banyak bisa menyebabkan boot loop loading terus karena terlalu banyak data yang harus di baca saat restar.
  • File sistem hilang - secara tidak sengaja mungkin kita menghapus salah satu file sistem yang ada dalam hp
  • File sistem rusak - file sisitem yang rusak pada hp bisa menyebabkan hp tidak bisa berjalan dengan lancar.
  • Hp kena virus - virus bukan hanya menyerang pada komputer saja tetapi hp juga bisa terkena virus ini bisa menyebabkan kerusakan sistem di hp.
Itulah penyebab hp samsung loading terus semoga bisa bermanfaat untuk menambah ilmu pengetahuan. Selanjutnya sesuai dengan judul artikel di atas untuk memperbaiki hp samsung yang loading atau boot loop  bisa di lakukan beberapa cara seperti di bawah ini :

Cara memperbaiki HP Samsung loading terus.

Meskipun samsung terkenal dengan brand yang cukup baik namun tidak menutup kemungkinan HP samsung Anda bisa loading terus.
Bagaimana hp tidak bisa masuk ke menu utama atau di star saja gak bisa ? Dalam hal ini yang bisa anda lakukan adalah dengan me reset factory pada hp Anda dengan cara recovery mode atau mengembalikan setelan hp Anda ke setelan awal pabrik.
Apa maksudnya recovery mode?  adalah  sebuah menu pilihan yang di unakan untuk memperbaiki adanya kerusakan software Android pada HP Anda.Tetapi tidak semua HP Android memilik menu pilihan recovery mode, sebagai solusi anda bisa menggunakan

Manfaat dari Recovery reset itu sendiri adalah untuk :

  • Jika HP Android tidak mau start atau hanya berhenti di logo saja (biasa disebut boot loop Android). Penyebabnya adalah, misalnya akibat ada aplikasi yang error atau baru saja menginstall aplikasi yang tidak kompatibel dengan tipe handphone (dalam banyak kasus, setelah menginstall font changer).
  • Jika HP Android dapat dinyalakan, namun tidak mau merespon input dari pengguna, misalnya layar Android tidak mau disentuh atau tidak dapat masuk ke menu telepon / tablet.
  • Bila Anda lupa PIN, Password atau Anda terlalu banyak melakukan percobaan menggambar pola (pattern) pengunci ponsel Android yang menyebabkan Anda tidak dapat masuk ke menu.
  • Kerusakan-kerusakan software Android lainnya.

Barikut Cara recovery reset melalui recovery mode :

Tahap 1: Masuk ke recovery mode
Untuk dapat masuk ke recovery mode Android, matikan dulu handphone / tabletnya > tekan dan tahan beberapa tombol Android secara bersamaan (misalnya tombol vol Up + Vol Down + power secara bersamaan) > Anda akan masuk ke dalam recovery mode.
Cara masuk recovery mode (tombol yang harus ditekan)  bisa berbeda-beda antara satu tipe HP dengan tipe lainnya.
Recovery mode tampilannya hanya berupa tulisan saja. Dan didalam recovery mode,  pada umumnya Anda tidak dapat menggunakan layar sentuhnya, jadi untuk navigasi naik dan turun, biasanya menggunakan tombol volume (tergantung tipe handphone Android).

Tahap 2: Lakukan Wipe Data / Factory Reset
Setelah berhasil masuk ke recovery mode, yang Anda harus lakukan tinggal memilih fitur “Wipe Data / Factory Reset” setelah itu restart handphone Anda.
Agar Anda tidak bingung, berikut contoh cara melakukan factory reset pada handphone Android Samsung Galaxy Young:
  • Pastikan baterai masih cukup banyak (minimal 70%)
  • Matikan handphone
  • Tekan dan tahan tombol Volume Up + tombol HOME + tombol Power secara bersamaan selama beberapa detik > Anda akan masuk ke recovery mode Android
  • Dengan menggunakan tombol Volume, arahkan kursor hingga berada di tulisan “Factory reset / wipe data”
  • Tekan tombol HOME untuk memulai proses > harap sabar saat proses berlangsung
  • Reboot handphone
Jadi, bila Anda mengalami boot loop pada handphone Android atau Anda lupa akan kata sandi atau pengunci pola handphone Android, yang perlu Anda lakukan hanyalah masuk ke recovery mode > lakukan Factory Reset / Wipe data.
Note: Untuk masuk ke recovery mode, semuanya dilakukan dari kondisi handphone mati (off)
Note: Pada masalah BootLoop, jika setelah dilakukan factory reset ternyata tidak memberikan solusi berarti (perangkat Android tetap tidak bisa masuk ke menu), maka  langkah penyelesaian pada umumnya dengan cara melakukan flash firmware atau menginstall ulang sistem operasi handphone).

Pageviews last month