Bocoran Samsung Galaxy S10 Yang Mengalahkan iPhone Tercepat

Bocoran Samsung Galaxy S10  Yang Mengalahkan iPhone Tercepat
Samsung smartphone Galaxy S10 mendatang di harapkan bisa mengambil posisi teratas sebagai smartphone tercepat di pasar, dengan chip terbaru ultra-kuat yang dibangun oleh produsen Korea Selatan.

Samsung mengungkapkan pada Selasa, 17 Juli 2018, bahwa telah berhasil mengembangkan 8Gb chip untuk perangkat mobile yang, bisa jalan untuk jaringan 5G dan kecerdasan buatan untuk kekuatan aplikasi.

Chip dengan fitur yang baru ini yang akan di usung Samsung Galaxy S10 masa depan, diharapkan akan diperkenalkan tahun depan.

"Ini adalah pengembangan 8Gb LPDDR5 yang merupakan langkah besar yang telah maju untuk solusi memori ponsel dengan daya rendah," kata Jinman Han, wakil presiden senior di Samsung Electronics.

"Kami akan terus memperluas lineup DRAM generasi 10nm-kelas kami karena kami mempercepat gerakan ke arah penggunaan memori premi yang lebih besar di lanskap global."

Penerus Samsung Galaxy S9 dapat secara signifikan lebih cepat

Samsung mengatakan chip baru mampu mentransfer 51GB data per detik- atau sekitar 14 full-HD video file.

Sebagai perbandingan, Galaxy S9 memiliki hanya 4GB RAM, sedangkan iPhone X memiliki hanya 3GB RAM. Smartphone massal hanya untuk fitur 8GB adalah OnePlus 6.

Bocoran untuk Galaxy S10 termasuk sensor sidik jari yang menggunakan sensor ultrasonik yang tertanam di layar untuk membaca sidik jari. Samsung galaxy S10 juga akan di lengkapi pemindai iris mata dan sebaliknya memiliki teknologi pengenalan wajah untuk kamera.

Beberapa rumor mengklaim S10 akan di buat dalam dua ukuran: 5.8-inci versi standar dan 6.3 inci S10 Plus versi. Samsung rencananya akan merilis smartphone ini meskipun belum jelas dari Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas pada awal Januari, atau Mobile World Congress terjadi di Eropa pada bulan Februari 2018
Baca juga Pre-order OPPO Find X di Indonesia diadakan pada Juli tahun 2018
Peluncuran akan mengikuti rilis perusahaan yang lain handset premium, Galaxy note 9, akhir tahun ini, yang terkenal Samsung leaker Ice Universe menyarankan bahwa hal itu akan terlalu dini untuk chip yang baru.

Kebocoran Note 9 lalu menyarankan Samsung akan bertahan dengan desain yang sama sebagai  Galaxy note 8, dengan gambar muncul hampir identik dengan pendahulunya.

Spesifikasi bocor menyarankan Note 9 akan menampilkan prosesor Qualcomm Snapdragon 845 upgrade, 6GB atau RAM dan minimal 64GB penyimpanan.