Huawei P20 Pro Kamera dengan Teknologi inovatif, hasil luar biasa.


Huawei P20 Pro adalah smartphone andalan terbaru yang berasal dari produsen China, teknologi kamera dalam ponsel ini, bisa dibilang perangkat paling inovatif dengan teknologi terbaru yang telah kami lihat dalam waktu yang cukup lama. Tampilan cepat di bagian belakang perangkat menunjukan bahwa P20 Pro adalah ponsel cerdas pertama yang menampilkan pengaturan kamera tiga kali. Namun, Bukan hanya di bagian sensor dan kamera saja Huawei ke sistem dual-kameranya saat ini. Model baru yang membedakan dari versi lain sebelumnya adalah pada 1/1.8 ″, sensor kamera utama luar biasa besar — ​​kira-kira dua kali ukuran chip Samsung Galaxy S9 1/2.55 ″. Meskipun lensa f/1.8-aperture sedikit lebih lambat, sensor kamera utama RGB P20 Pro menangkap sekitar 20 persen lebih banyak cahaya daripada sensor yang lebih kecil yang digunakan di sebagian besar model yang bersaing. Seperti smartphone Huawei high-end sebelumnya, sensor utama didukung oleh sensor monokrom sekunder yang membantu lebih jauh meningkatkan penangkapan foton.

Sensor kamera utama menggunakan struktur Quad Bayer dengan jumlah piksel total 40Mp. Ini menghasilkan data binned dalam 2×2 unit piksel, menghasilkan output gambar 10Mp.
Huawei P20 Pro Kamera dengan Teknologi inovatif, hasil luar biasa.
Dengan panjang fokus 80mm yang setara, teleskop kamera optikal-stabil P20 Pro menawarkan jangkauan yang jauh lebih lama daripada 2x tele-modul di iPhone terbaru atau perangkat Samsung Galaxy. Hal ini dimungkinkan karena kamera utama yang dikombinasikan dengan sensor sekunder monokrom 20Mp sudah mampu memberikan detail zoom yang layak dengan faktor zoom 2x. Sebagai akibatnya, para insinyur dapat fokus untuk menekan jangkauan lensa P20 Pro yang lebih lama. The Tele juga menghasilkan gambar 10Mp.
Sensor monokrom dalam pengaturan kamera melayani beberapa tujuan: membantu dengan estimasi kedalaman untuk efek bokeh simulasi, dan detail halus dan tingkat kebisingan rendah dari sensor monokrom meningkatkan kualitas gambar saat zoom dan dalam cahaya rendah.

Spesifikasi kamera utama:

  • Pengaturan kamera tiga kali
  • Kamera utama: 40Mp, 1 / 1,73 ″ Sensor RGB dengan struktur Quad Bayer, lensa f / 1.8-bukaan dengan panjang fokus setara 27mm
  • Kamera kedua: 20Mp, 1 / 2,78 ″ sensor monokrom, f / 1,6-lensa bukaan dengan panjang fokus setara 27mm
  • Tele-camera: 8Mp, 1 / 4.4 ″ Sensor RGB, lensa f / 2.4-aperture dengan panjang fokus setara 80mm, dan stabilisasi gambar optik
  • Mode standar aperture mode. panjang fokus: 55mm
  • PDAF pada sensor utama
  • Video 4K (bukan mode default)
  • 960 fps video gerak lambat pada 720p
  • Tampilan 6,1 ″, resolusi 2240 x 1080
  • Chipset Kirin 970
Hasil pengujian Untuk penilaian dan analisis dalam tinjauan kamera ponsel cerdas kami, para insinyur DxOMark menangkap dan mengevaluasi lebih dari 1.500 gambar pengujian dan lebih dari 2 jam video baik di lingkungan lab terkontrol dan dalam pemandangan dalam ruangan dan luar ruangan alami, menggunakan pengaturan default kamera. Artikel ini dirancang untuk menyoroti hasil paling penting dari pengujian kami. Untuk informasi lebih lanjut tentang protokol uji DxOMark Mobile,

Kesimpulan tes

Dengan skor keseluruhan 109 poin, Huawei P20 Pro menetapkan patokan baru untuk kamera smartphone di DxOMark.com, mengalahkan semua saingan terdekatnya, seperti Apple iPhone X, Google Pixel 2, dan Samsung Galaxy S9 Plus oleh margin yang mendekati atau lebih tinggi dari 10 poin. Sebagian besar disebabkan oleh kemampuan gambar foto Huawei yang luar biasa yang menghasilkan skor Foto yang belum pernah terjadi sebelumnya yaitu 114 poin. Sensor besar pada kamera utama yang dipadukan dengan sensor B & W memungkinkan kinerja cahaya-rendah yang sangat baik dan jangkauan dinamis kelas terkemuka; tele-lensa ekuivalen 80mm khusus yang dikombinasikan dengan chip monokrom resolusi tinggi, memberikan kinerja zoom terbaik yang telah kami lihat di ponsel pintar hingga saat ini. Chip monokrom juga digunakan untuk membantu menghasilkan simulasi bokeh P20 Pro yang luar biasa.

Huawei P20 Pro sangat baikdalam mode video, berkat stabilisasi gambar terkemuka, autofokus yang baik, dan tingkat kebisingan yang sangat rendah. Dengan 98 poin, Google berhasil menyingkirkan Google Pixel 2 dari peringkat nomor satu dalam peringkat video, menjadikan P20 Pro sebagai perangkat seluler serba guna dan terbaik untuk pengambilan gambar saat ini.

Cahaya terang

Huawei P20 Pro memberikan gambar yang sangat baik di semua kondisi cahaya terang. Eksposur biasanya spot-on dan rentang dinamis adalah salah satu yang terluas yang kami ukur pada ponsel cerdas apa pun, menjadikan Huawei ideal untuk memotret dalam situasi sulit kontras tinggi. Gambar tajam di seluruh bingkai, dengan tekstur yang menyenangkan dan banyak detail. Kebisingan juga terkendali dengan baik, dengan hampir tidak ada butiran yang terlihat di area warna polos, seperti langit biru.

Sistem autofocus P20 Pro bekerja dengan andal dan cepat dalam semua situasi, dan perenderan warna pada umumnya sangat menyenangkan, dengan hanya sesekali warna oranye atau merah muda yang ditampilkan. Kami juga mengamati sedikit hilangnya saturasi warna dan beberapa artifak aliasing dan halo dalam beberapa adegan kontras tinggi tertentu.

Cahaya rendah dan Flash

Berkat sensor yang luar biasa besar (berdasarkan standar ponsel cerdas) 1/1,73 ″ di kamera utamanya, Huawei P20 Pro menghadirkan tingkat kebisingan rendah yang terkemuka di kelasnya, menjadikannya pilihan smartphone untuk segala jenis pemotretan foto dan video dalam cahaya rendah dan kondisi dalam ruangan. Dalam perbandingan pengambilan malam di bawah, Anda dapat melihat bahwa sampel Huawei menunjukkan detail yang lebih baik dan tingkat kebisingan yang jauh lebih rendah daripada persaingan dari Apple dan Google.

Selain itu, fokus otomatis, keseimbangan putih otomatis, dan eksposur semua beroperasi dengan andal ke tingkat cahaya yang sangat rendah. Ini juga mempertahankan render warna yang menyenangkan ketika cahaya menjadi redup, membuat P20 Pro sangat mudah dipilih untuk setiap fotografer smartphone cahaya rendah.

Menggunakan lampu kilat LED pada ponsel cerdas pada umumnya merupakan ide yang buruk, tetapi Huawei P20 Pro adalah flash terbaik yang telah kami uji pada ponsel cerdas, memberikan keterpaparan yang baik dan detail secara berulang. Sekali lagi, tingkat kebisingan sangat rendah, membuat flash menggunakan opsi nyata pada Huawei.

Zoom dan Bokeh

Huawei P20 Pro hadir dengan pendekatan dua arah untuk zooming. Sebuah lensa zoom stabil khusus dengan panjang fokus 80mm panjang menangani gambar-gambar jangkauan panjang, sedangkan sensor RGB utama dalam kombinasi dengan chip monokrom resolusi tinggi sekunder mampu memberikan hasil zoom yang baik pada jarak menengah (sekitar Panjang fokus setara 50-60mm).

Akibatnya, Huawei P20 Pro unggul dalam kategori zoom, memberikan hasil yang lebih baik daripada yang lain. Detail dalam gambar zoom belum pernah terjadi sebelumnya untuk ponsel cerdas, terutama untuk bidikan jarak menengah dan jauh, dan tingkat kebisingan rendah di semua kondisi cahaya, menjadikan P20 Pro sejauh ini pilihan terbaik Anda jika zooming tinggi pada daftar prioritas Anda.

Zoom Huawei P20 Pro tidak hanya memberikan hasil yang luar biasa dalam cahaya terang. Ini juga melakukan sangat baik dalam kondisi dalam ruangan, seperti yang Anda lihat pada gambar contoh di bawah ini. Dalam adegan uji ini P20 Pro memberikan detail yang sangat baik pada jarak jauh (8x).

Pengaturan kamera sekunder monokrom juga membantu memberikan hasil yang sangat baik dalam mode bokeh. Kedalaman-estimasi sangat tepat, menghasilkan segmentasi subjek yang sangat baik dan hanya artifak kecil. Pada pengaturan default, kekuatan blur dan transisi sangat alami. Selain itu, Huawei juga mengaburkan area gambar di depan subjek, membuat Anda mendapatkan hasil mode bokeh yang sedekat itu dengan DSLR, dan yang terbaik untuk semua smartphone saat ini. Dalam adegan di bawah P20 Pro menciptakan efek bokeh yang sangat bagus. Hanya jika Anda mengklik ke versi lengkap dari gambar, beberapa kehilangan detail halus dan sedikit oversharpening menjadi terlihat.

Flash Camera Huawei P20 Pro

Lampu kilat LED pada ponsel pintar biasanya paling baik digunakan untuk penerangan darurat. Namun, jika Anda benar-benar harus menggunakan flash, Huawei P20 Pro adalah smartphone terbaik untuk tujuan itu. Performa flash pada umumnya dapat diulang, dan tanpa pencahayaan ambient, white balance, rendering warna dan eksposur target semuanya baik. Kebisingan juga dikendalikan dengan baik, dan detail gambar diawetkan dengan baik.

Pada sisi negatifnya, beberapa bayangan warna yang sangat kecil terlihat dalam beberapa bidikan, dan terkadang pemrosesan kamera tidak mengoreksi efek mata merah. Ketika level cahaya sekitar 5 Lux, hasilnya hampir identik dengan gambar flash "murni".

Zoom Kamera Huawei P20 Pro

Huawei P20 Pro adalah smartphone terbaik untuk zoom yang telah kami uji hingga saat ini, berkat campuran cerdas zoom digital dan jangkauan panjang tele-lensa setara 80mm. Menggunakan ketiga modul pengaturan kamera triple, P20 Pro mampu menangkap tingkat detail yang sangat tinggi pada jarak menengah, dan detail yang masih bagus pada jarak jauh, mengalahkan semua pesaingnya di braket high-end pasar. dengan margin yang cukup besar. Satu-satunya downside ke kinerja zoom Huawei adalah beberapa paparan sesekali, fokus otomatis, dan ketidakstabilan white balance.

Seperti yang diharapkan, Anda harus hidup dengan kehilangan detail saat memperbesar gambar dibandingkan dengan output gambar sudut lebar. Ini mengatakan, sampel zoom mid-range di bawah ini diambil dalam cahaya terang, dan dalam perbandingan kami, Anda dapat melihat bahwa P20 Pro mampu memeras lebih banyak detail dari adegan daripada kompetisi. Apple iPhone X menangkap tingkat detail yang lebih rendah, namun berkat zoom optiknya, itu tidak terlalu jauh. Pixel 2 lensa tunggal, di sisi lain merekam, gambar yang tampak lebih lembut dan kurang rinci dari Huawei. Selain itu, tingkat kebisingan P20 Pro adalah yang terendah saat memperbesar.

Itu adalah sebagian kecil yang berhasil saya peroleh menganai kamera Huawei P20 dengan teknologi terbaru yang inovatif dengan hasil yang luar biasa. Dari hasil penjelasan di atas maka bagi yang mempunyai dana dan berkantong tebal tidaksalah jika Anda ber alih ke Huawei P20 Pro dengan kamera yang sangat luar biasa ini.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi Anda semua dan jangan lupa untuk meng share jika artikel ini di angaap bermanfaat dan sangat menarik untuk di baca. Dengan membagikan artikel yang ada di blog ini berarti Anda telah membantu kami untuk mengembangkan blog ini. 

Kata Kunci yang anda cari :
huawei p20 pro camera
huawei p20 pro camera test
huawei p20 pro camera review
huawei p20 pro camera vs iphone x
huawei p20 pro camera comparison
huawei p20 pro camera vs
huawei p20 pro camera zoom
huawei p20 pro camera night
huawei p20 pro camera portrait
huawei p20 pro camera tip