Alasan Kenapa HP Samsung Lebih Mahal dari Xiaomi

Alasan Kenapa HP Samsung Lebih Mmahal dari Xiaomi - Kalau kita berbicara mengenai ponsel Android kita akan langsung teringat dengan Samsung yang berupakan vendor terbesar ponsel Android, mulai dari kelas low and hingga high end sudah di isi oleh samsung. Sehingga menjadikan smartphone dari samsung menjadi pilihan mayoritas dunia. Dengan banyak nya pariasi smartphone dari samsung menjadi kannya bahan pertimbangan ketika orang akan membeli smartphne baru, namun sayanganya harga dari smartphone yang satu ini jauh lebih mahal dari para kompetitornya terutama kompetitor barunya yang berasal dari china siapa lagi kalau bukan Xiaomi. 
baca juga
Daftar Harga Samsung Terbaru Update Agustus 2018
Daftar Harga Xiaomi 1 Jutaan RAM 2 GB Baru dan bekas 
Daftar Harga HP Android Xiaomi Bulan Agustus 2018 Lengkap
Daftar Harga Hp Android Oppo Bulan Agustus 2018 
Xiaomi selalu bisa meghadirkan harga murah tetapi,  tidak murahan dengan spesifikasi yang hampir sama xiaomi bisa menjual ponselnya  dengan harga yang 2 kali lipat lebih murah dari samsung. Dan pada postingan kali ini cekinhp telah merangkum alasan kenapa samsung lebih mahal dan kenapa xiaomi lebih murah. Dan sebelum melanjutkan cekinhp ingin mengajak anda berlangganan untuk mendapatkan artikel terbaru dengan cara tekan tombol subscribe in a reader pada pojok kanan bawah.
Alasan Kenapa HP Samsung Lebih Mahal dari Xiaomi

Alasan Kenapa HP Samsung Lebih Mahal dari Xiaomi:

  1. Iklan. Alasan pertama yang menjadikan smartphone samsung mahal  adalah karena banyak nya iklan. hal ini sangatlah jelas samsung memasang iklan hampir setiap media termasuk TV, Internaet, poster2 di jalan, surat kabar, surat cinta bahkan SPG' cantik yang berdiri di pinggir jalan. samsung sudah mempromosikan produknya lebih di 60 negara dan tentu saja itu memerlukan dana yang tidak sedikit alias banyak. Berbeda dengan kompetitornya xiaomi sangat minim melakukan promosi coba kamu ingat kapan terakhir kali kamu melihat iklan xiaomi baik di media cetak ataupun elektronik pasti jawaban kamu lupa  dan karena tidak pernah mengeluarkan biaya iklan maka pengeluaran xiaomi lebih sedikit di bandingkan samsung Sehingga xiaomi bisa menjual harga ponsel jauh lebih murah.
  2. Hardware yang di gunakan. Alasan kedua kenapa samsung mahal adalah mengenai hardware yang di gunakan misalnya layar, kamu harus tau jika kini hampir semua lini ponsel samsung baik itu seri low end maupun flagship semuanya sudah menggunakan layar super amoled yang mana tampilan pada layar smartphone menjadi lebih cerah dan mampu menghemat daya ponsel jauh lebih baik daripada layar IPS. Seperti yang kita tahu smartphone xiaomi hampir semua ponselnya menggunakan layar IPS hanya seri minor 2 saja yang menggunakan layar amoled. Sedangkan harga layar amoledjauh lebih mahal daripada IPS. Untuk prosesor pun juga sama amsung lebih sering menyematkan prosesor buatan nya sendiri yang di beri nama exynos tapi tak jarang juga menggunakan prosesor qualcom. Untuk menciptakan sebuah prosesor samsung melakukan sebuah riset yang yang tentu saja tidak mengeluarkan biaya yang tidak sedikit yang membuat harga smartphone samsung jauh lebih mahal. Sedangkan Xiaomi lebih sering menggunakan prosesor dari qualcom yang mana xiaomi telah membagus kerja sama strategis dengan Qualcom dan kerja sama ini memungkinkan xiaomi mendapatkan harga prosesor yang jauh lebih murah.
  3. Teknilogi dan Inovasi. Samsung mempunyai teknologi dan inovasi yang gak jarang menjadi panutan brand-brand lain untuk membuat produk baru.Inilah yang membedakan samsung dari brand lain lihat saja jajaran produk hp flagship dari samsung selalu saja ada yang baru seperti samsung S6 dan S7 yang menggunakan layar lengkung ada lagi samsung S8 yang menggunakan layar dengan rasio 18:9 yang juga banyak di tiru brand-brand lain. 
  4. Teknik Pemasaran. Alasan selanjutnya yang membuat samsung mahal adalah samsung memasarkan produknya secara offline artinya samsung menjual ponselnya lewat toko-toko retail sehingga akan menambah biaya. Berbeda dengan xiaomi yang menjual produknya secara online yang mana hanya akan memikirkan onkos kirimnya saja, selain itu xiaomi juga sering menggunakan metode flash sales karena dinilai efektip dalam menekan biaya pemeliharaan dan gudang penyimpanan dengan begitu semua produk yang di buat tidak ada yang menumpuk sihingga tidak ada kasuk produk yang tidak terjual. Bahkan xiaomi pernah menjual smartphone sebanyak 2,1 juta unit hanya dalam waktu 24 jam dengan metode ini.
  5. Garansi dan Service Center. Hal ini sering di jadikan pertimbangan saat seseorang ingin membeli sebuah ponsel para pengguna ponsel samsung enggan berpindah ke merek lain karena garansi samsung yang memang memuaskan dan service center yang tersebar di  mana-mana tapi hal ini pula yang menjadikan harga samsung mahal. Berbeda dengan xiaomi ponsel xiaomi yang beredar di Indonesia kebanyakan adalah yang bergaransi distributor alias bukan garansi resmi hanya beberapa varian aja yang bergaransi resmi, Service center xiaomi pun masih jarang di temukan jadi tidak heran jika xiaomi dijual dengan harga murah, katanya sih xiaomi tak kenal garansi rusak beli lagi.
  6. Tujuan Penjualan. Samsung menjual produknya dengan harga mahal karena mereka berbasis keuntungan. Berbeda dengan xiaomi yang menargetkan market share karena itu xiaomi menjual produknya dengan harga murah asal market share nya semakin long, maklum karena xiaomi merupakan pendatang baru jadi yang penting pelanggannya banyak dulu keuntungan belakangan.
baca juga
Alamat Service Center HP Xiaomi Makassar
Daftar Alamat Service Center Xiaomi Palembang
Itulah beberapa alasan yang menyebabkan harga Samsung mahal dan harga xiaomi murah. Terserah mana yang mau kalian pilih mana yang masuk akal buat Anda.




Pageviews last month