Aplikasi Android Pendeteksi Gempa Bumi di HP Perlu di Coba

Aplikasi Android Pendeteksi Gempa Bumi  di HP Perlu di Coba - Baru-baru ini Indonesia sedang di landa Bencana Alam Gempa Bumi yang berkekuatan 7 SR di kawasan Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB). Bencana ini telah banyak menghancurkan rumah penduduk dan banyak menelan korban luka-luka dan korban jiwa. 
Untuk meningkatkan kewaspadaaan kita semua cekinhp akan memberikan beberapa Aplikasi Android Pendeteksi Gempa Bumi sejak dini yang bisa di pasang diinstal pada hp Anda. Dengan kemajuan teknologi jaman sekarang ini mungkin setiap pengguna hp Android bisa memasang Alarm Gempa bumi sejak dini. 

Aplikasi Android Pendeteksi Gempa Bumi

1. Earthquakes.  

Merupakan Aplikasi deteksi gempa gratis berbasis Android yang bisa di pasang di HP Anda. Aplikasi ini sudah memiliki daftar yang terpercaya dari 17 sumber informasi gempa internasional. Informasi dari aplikasi Earthquakes ini berasal dari United States Geological Survey (USGS), EU Mediterranean Seismological Centre (EMSC), British Geological Survey (BGS), Geoscience Australia, Natural Resources Canada, dan Japan Meteorological Agency. Dengan sumber tersebut, bisa dipastikan informasi yang kamu terima dapat dipercaya dan akurat.

2. Earthquake Alert! 

Merupakan salah satu aplikasi pemantau gempa yang bisa diandalkan untuk mengetahui titik pusat gempa. Aplikasi ini tak akan menunjukkan titik pusat gempa yang ditampilkan melalui Google Maps, ini di percaya lebih akurat dan mudah dalam menggunakannya.
baca juga Daftar Harga HP Android Xiaomi Bulan Agustus 2018 Lengkap
Aplikasi ini bisa diatur untuk mengingatkan kita terhadap gempa, seperti berapa jarak, durasi, hingga kekuatannya. Kamu bisa mengaturnya untuk memperbarui informasi setiap 15, 30 hingga 60 menit. Dengan begini, kamu bisa terus update terhadap bahaya gempa, terutama bagi kamu yang tinggal di tempat rawan bencana.
Aplikasi Android Pendeteksi Gempa Bumi

3. My Earthquake Alerts

My Earthquake Alerts memiliki tampilan yang sederhana dan tidak sulit dipahami, sehingga penggunannya sangat mudah. Meski sederhana, aplikasi ini mempunyai fitur-fitur yang cukup lengkap.

Aplikasi pendeteksi gempa Bumi ini akan memberikan daftar informasi mengenai bencana yang baru saja terjadi. Bahkan, daftar ini terdiri hingga 100 gempa yang dilengkapi dengan lokasi terjadinya bencana tersebut. Selain itu, kamu bisa memasukkan sendiri kata kunci dari wilayah yang ingin kamu ketahui informasinya.

4. Latest Quakes

Hampir serupa dengan My Earthquake Alerts, aplikasi Latest Quakes juga memiliki tampilan sederhana dan menyajikan gempa terakhir beserta lokasinya. Informasi mengenai waktu dan kekuatan gempa yang terjadi juga disajikan secara lengkap.

Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengurutkan bencana gempa Bumi berdasarkan kekuatannya. Jika suatu gempa dalam daftar berwarna merah, maka kekuatan gempa tersebut terbilang besar. Semakin merah warna indikatornya, maka gempa semakin berbahaya.

5. MyQuake

MyQuake merupakan aplikasi yang tersedia secara gratis untuk iPhone maupun perangkat berbasis iOS lainnya. Aplikasi ini dirancang oleh University of California, Berkeley Seismological Laboratory.
baca juga Cara Sadap WA Pasangan Ketahuan Selingkuh
Aplikasi ini memetakan gempa Bumi yang terjadi di sekitar kamu, dan bahkan di seluruh dunia. Yang unik dari aplikasi ini, ia dapat menghitung intensitas getaran di lokasi kamu berada untuk gempa Bumi yang telah terjadi. Meski gratis, aplikasi ini bebas iklan, sehingga lebih nyaman saat digunakan.