Agar Batre HP tidak mudah ngedrop

Salah satu masalah pada HP adalah batre mudah ngedrop. Apa sebenarnya batre ngedrop itu ? Adalah sebuah kerusakan yang terjadi pada komponen bagian batre sehingga tidak bisa menyimpan cadangan tegangan lebih lama selain itu pula batre yang sudah drop akan cepat penuh bila kita isi kembali.

Apakah batre yang sudah ngedrop bisa di perbaiki kembali?

Pertanyaannya memang mudah tentu batre yang sudah ngedrop bisa di perbaiki kembali dengan mengganti bagian dalam batre, namun hal ini jarang untuk melakukannya karena komponen dalam batre sangat sulit dan langka di dapat. Dari pada memperbaiki batre yang sudah ngedrop lebih baik menggantikannya dengan batre yang baru yang tentu akan lebih bagus dari pada memperbaikinya.

Apa yang menyebabkan batre hp mudah ngedrop ?

Agar Batre HP tidak mudah ngedrop
Batre biasanya mempunyai kapasitas ukuran mAH untuk penyimpanan daya dan tegangan Volt sehingga ada waktu habisnya. Masalah yang sering menyebabkan batre hp mudah ngedrop adalah :
  • Batre belum habis di bawah 5% sudah di isi (cash) 
Hal ini yang paling banyak di lakukan orang untuk mengisi batre HP biasanya masih di atas 5 % hal ini bisa memperpendek umur batre karena masih banyak sisa daya dalam batre
  • Batre ketika belum penuh mencapai 100% sudah di stop cash nya
Ini juga tidak sedikit orang yang melakukan pengisian batre tidak sampai 100% sehingga batre tidak bekerja maksimal dan akan cepat habis.
  • HP di pakai sambil di cash.
Memakai HP sambil di cash sangat besar pengaruhnya terhadap batre yang ada di dalam HP karena bekerja tidak stabil antara arus yang masuk dan keluar biasanya ini paling cepat membuat batre mudah ngedrop
  • Batre HP di cash terlalu lama.
Mengisi batre terlaulama juga tidak baik untuk batre hp Anda karena arus yang masuk akan terus di tampung oleh batre meskipun sudah 100% sehingga bisa menyebabkan batre panas dan lemah ini yang mengakibatkan batre bisa mudah ngedrop
  • Batre HP di cash tidak sesuai adaptornya.
 Sering mengisi batre hp dengan milik adaptor bukan aslinya akan mengakibatkan arus yang di terima batre tidak sesuai dengan yang seharusnya sehingga bisa merusak komponen dalam batre.

Itulah beberapa hal yang bisa menyebabkan batre hp mudah ngedrop

Bagaimana  supaya agar batre hp teteap awet tidak mudah ngedrop ?

Dengan menghindari hal-hal di atas apa yang menyebabkan batre hp mudah ngedrop. Usahakan isi batre anda setelah 5% dan berhenti setelah 100%. Tambahan lain untuk mengatasi agar batre hp tidak mudah ngedrop usahakan ketika sedang mengisi batre HP dalam keadaan mati. Waktu yang di butuhkan untuk mengisi batre kebanyakan biasanya tidak lebih dari 2 jam tergantung jenis hp. Buatlah jadwal untuk mengisi hp anda tepat waktu misalnya pagi sebelum berangkat kerja di sarankan jangan menngisi batre saat anda tertidur di malam hari karena bisa sampai pagi.

Demikian lah sedikit trik agar batre HP tidak mudah ngerop