Xiaomi Segera Merilis Redmi 8A di Indonesia, Yuk Intip Spesifikasi dan Harga

cekinhp.com - Tersiar kabar bahwa brand smartphone asal Negeri China Xiaomi, akan segera merilis smartphone kelas bawahnya yakni Redmi 8A. Menurut postingan di Instagram @Xiaomi.Indonesia, Xiaomi akan merilis Redmi 8A pada tanggal 4 Desember 2019. Rencananya peluncuran Redmi 8A akan bersamaan dengan peluncuran sang saudara yakni Redmi 8.

Sebelumnya Redmi 8A ini telah dirilis di India sekitar bulan September yang lalu. Redmi 8A hadir dengan peninggakatan di berbagai lini jika dibandingkan dengan Redmi 7A. Smartphone Redmi 8A tersebut akan hadir dalam dua varian RAM, yakni 2 GB dan 3 GB. HP Terbaru dari xiaomi Redmi 8A akan hanya memiliki satu pilihan penyimpanan internal, yakni 32 GB. Untuk menambah kapasitas media penyimpanan readmi 8A dapat diperluas penyimpanannya menggunakan MicroSD.
Xiaomi Segera Merilis Redmi 8A di Indonesia, Yuk Intip Spesifikasi dan Harga
Smartphone terbaru Redmi 8A memiliki layar seluas 6,22 inci HD+. Dengan menggunakan lapisan kaca anti-gores Gorilla Glass 5, HP tersebut bisa menjadi satu ponsel yang patut untuk dipertimbangkan di kelasnya. Redmi 8A juga memiliki poni berjenis "water drop" yang tertanam kamera selfie beresolusi 8 MP. Tampilan tersebut membuat Redmi 8A terlihat seperti ponsel menengah atas.

Hanya ada satu kamera utama yang tertanam di punggung ponsel dengan konfigurasi 12 MP F/1.8. Kamera tersebut ditemani oleh satu buah LED flash. Redmi 8A tidak menggunakan sensor sidik jari. Meski tidak dibekali sensor sidik jari, HP tersebut memiliki fitur pemindai wajah menggunakan kamera depan.

Masih seperti Redmi 7A, HP ini masih dipacu dengan chipset Snapdragon 439. Tersiar kabar, Redmi 8A menggunakan Android 9.0 Pie dengan balutan MIUI 10 yang juga akan mendapat pembaruan ke MIUI 11 yang berbasis Android 10. Ponsel ini juga dibekali baterai berkapasitas jumbo, yakni 5.000 mAh. Redmi 8A sendiri di India dibanderol seharga Rp 1,3 juta saja.Sumber : Tribunnews.com
Spesifikasi yang ditawarkan dengan harga segitu cukup menarik bukan Redmi 8A ini? Semoga saja nantinya harga di Indonesia tidak jauh berbeda dengan harga yang ada di India agar masyarakat Indonesia bisa membelinya.