Spesifikasi Vivo V15 dan Harga Terbaru 2020 Selfie Kamera 32 MP

Sudah bukan rahasia lagi di Indonesia Vivo sudah terkenal dengan sebutan sebagai pelopor smartphone pop-up selfie camera.  Vivo V15 salah satu produknya yang sudah di rilis beberapa bulan lalu ini diklaim sebagai hp pop-up selfie kamera 32 MP yang pertama di dunia.
Spesifikasi Vivo V15 dan Harga Terbaru 2020 Selfie Kamera 32 MP

Lalu apa sajakah Speifikasi kelebihan dan kekurangan vivo v15 yang membuat Vivo V15 ini disebut sebagai smartphone pop-up selfie pertama di Dunia?

Spesifikasi Vivo V15 Update

Tahun 2019 merupakan zamannya smartphone berlayar lebar tanpa notch dan bezel-less. Beberapa smartphone yang masih mengadopsi layar berponi lebar maupun notch waterdrop masih banyak digunakan, meski terlihat mulai ketinggalan zaman. Hal ini bisa terlihat dari semakin banyaknya pabrikan smartphone yang merilis smartphone dengan mekanisme kamera pop-up, punch hole kamera maupun sliding kamera. Namun kita akan berbicara tentang Vivo V15 yang digadang Vivo sebagai smartphone pertama di dunia yang dibekali dengan 32MP kamera pop-up. Selain itu Vivo V15 juga menjadi smartphone Vivo pertama di Indonesia yang menggunakan kamera selfie pop-up dengan sensor 32MP. Pertama kali meluncur di Indonesia pada Maret 2019 lalu di Jakarta, kehadiran Vivo 15 disambut antusias oleh para penggemar Vivo di tanah air yang menginginkan smartphone selfie kekinian. Kamera pop-up Vivo V15 bisa naik dan muncul otomatis saat penggunanya membuka aplikasi kamera untuk foto selfie, juga bisa masuk otomatis saat aplikasi kamera ditutip. Vivo mengklaim kamera pop-up telah melewati ribuan uji ketahanan terhadap benturan untuk memastikan ketangguhan dan kinerjanya yang kuat. Apakah Vivo V15 hanya menawarkan keunggulan 32MP kamera pop-up yang memang melebihi ekspetasi? Smartphone Vivo yang bersaing di pasar mid-range ini juga dibandingkan dengan Vivo S1, smartphone Vivo yang lebih baru dengan layar waterdrop notch. Apakah Vivo V15 jauh lebih baik dibandingkan dengan Samsung Galaxy A50 dan Realme 3 Pro (dikenal juga dengan X Lite di negara lain) yang berada di segmen yang sama?

Spesifikasi Vivo V15

  • Ukuran Layar : 6.53 inches
  • Resolusi  : FHD+ 2340 x 1080 pixels, rasio 19.5:9
  • OS ver :   Funtouch OS 9 (Android 9.0)
  • CPU :   MediaTek Helio P70 Octa-core
  • Kecepatan CPU  :  4x Cortex-A73 2.1 GHz & 4x Cortex-A53 2.0 GHz
  • Storage :   64GB
  • External Storage :   microSD Card hingga 256GB
  • RAM  :  6GB
  • Kamera Utama  :  12MP + 8MP + 5MP
  • Kamera Depan  :  32MP
  • Battery :   4000 mAh
  • Dimensi   : 161.97 × 75.93 × 8.54 mm
  • Berat   : 189.5 g
  • Warna :   Glamour Red, Royal Blue

Harga Vivo V15, Harga Terjangkau dengan Spesifikasi Terkini

Unggulkan 32MP kamera pop- up, Vivo V15 menyasar segmen smartphone mid- range. Disaat pertama kali meluncur di Indonesia pada Maret 2019, Vivo V15 dijual dengan harga Rp 4. 399. 000. Harga Vivo V15 disaat ini di pasaran telah jauh lebih murah sebesar Rp 4. 099. 000( harga formal dari Vivo), masih lumayan terjangkau untuk mereka yang mau mempunyai smartphone selfie kekinian dengan spesifikasi bermutu. Harga Vivo V15 itu cuma ditawarkan buat satu varian saja dengan spesifikasi RAM 6GB serta penyimpanan internal 64GB. Smartphone Vivo ini terus menjadi menghangatkan persaingan pasar smartphone di tanah air.

Harga Vivo V15 serta dinilai lumayan murah untuk konsumennya yang mengutamakan mutu serta teknologi mutahir. Harga Vivo V15 pula lumayan normal dalam sebagian waktu terakhir ini, tidak turun sangat ekstrem semenjak awal kali diluncurkan. Dengan harga Vivo V15 di pasaran dikala ini yang menggapai Rp4. 099. 000, Kamu telah memperoleh smartphone berkamera selfie 32MP dengan mekanisme pop- up. Tidak itu saja, Vivo V15 pula dibekali dengan model triple kamera di bagian punggungnya. Spesifikasi yang lain pula tidak kalah menariknya, sebab sarat dengan fitur serta teknologi terbaru. Serta kita hendak berdialog rentang kelebihan serta kekurangan yang dipunyai Vivo V15 ini.

Kelebihan serta Kekurangan Vivo V15


Kelebihan Vivo V15

  • Layar luas tanpa poni serta notch, Ultimate All Screen FHD+ 6. 53 inci
  • Kamera selfie 32MP dengan mekanisme pop- up camera, dilengkapi HDR
  • Performa memuaskan buat multitasking serta gaming
  • Baterai besar dengan teknologi Dual- Engine Fast Charging
  • Opsi corak gradasi kekinian yang stylish
  • Dual SIM serta dedicated microSD

Kekurangan Vivo V15

  • Tanpa support Face Unlock
  • Masih pakai port Micro USB, belum USB Type- C
  • Bodi Polikarbonat

Desain Vivo V15

Harga Vivo V15 terbilang masih murah serta terjangkau, mengingat smartphone ini muncul di segmen smartphone mid- range. Desainnya malah terkesan premium serta classy. Vivo V15 mempunyai tampilan yang menyedot atensi serta pula keahlian pop- up cameranya yang membuat banyak orang jadi penasaran. Vivo V15 ialah cerminan smartphone kekinian yang banyak digemari oleh kawula muda penghobi selfie. Walaupun bukan tercantum smartphone flagship, tetapi desain Vivo V15 ini lumayan eye- catching dengan casing yang dibuat dari bodi polikarbonat. Finishing serta opsi corak gradasi menarik membuat Vivo V15 tampak begitu atraktif.

Vivo V15 mempunyai bodi bongsor dengan ukuran berdimensi 161. 97 x 74. 93 x 8. 54 milimeter( pxlxt). Bobotnya menggapai 189, 5 gr. Vivo V15 ada dalam opsi warna Royal Blue serta Glamour Red. Dengan gradasi warna menarik serta lengkungan 3D, desain Vivo V15 pula nampak futuristik. Di bagian bagian depan kita cuma hendak memandang smartphone yang betul- betul dipadati layar, tanpa notch serta bezel- less, dengan kamera selfie tersembunyi di dalam bodi serta bekerja dengan mekanisme pop- up. Sebaliknya di bagian balik ada materi triple kamera, lengkap dengan LED flash yang berjajar vertikal di sudut kiri atas. Sensor sidik jari nampak di dasar sensor kamera, tetapi letaknya lebih ke tengah. Smartphone ini pula mempunyai dual SIM card, dengan 3 baki dalam 1 slot, sehingga slot microSD digunakan secara terpisah. Ada pula di bagian dasar ada speaker stereo, lengkap dengan port charging Micro USB, serta microphone.

Layar Vivo V15

Vivo V15 tampak atraktif dengan layar tanpa notch serta tanpa bezel, nampak lebih lebar serta luas. Berkat kamera selfie dengan mekanisme pop- up, layar Vivo V15 nampak begitu penuh serta seakan cuma dipadati layar saja. Walaupun tidak dapat dipungkiri masih nampak bezel tipis di bagian dagu ataupun dasar smartphone ini. Vivo menyebut layarnya yang besar, notchless serta bezel- less ini dengan nama Ultimate All Screen Display. Muncul dengan layar Ultimate All Screen berdimensi 6. 53 inci beresolusi full HD+ 2340 x 1080 pixel, Vivo V15 mempunyai rasio screen- to- body menggapai 90, 95 persen serta aspek rasio 19. 5: 9 yang sanggup membagikan pengalaman menyaksikan konten multimedia terbaik untuk penggunanya. Layarnya pula dilapisi dengan pelapis Gorilla Glass 5 yang membagikan proteksi dari guratan. Dengan layar Ultimate All Screen, layar Vivo V15 dinilai sesuai digunakan buat menikmati bermacam- macam konten multimedia, menjelajahi internet, serta bermain permainan dengan optimal, sebab layarnya betul- betul tanpa notch serta dipadati layar.

Bila dibanding dengan Vivo S1 yang dirilis belum lama, tepatnya Juli 2019 kemudian, penampilan Vivo V15 malah nampak jauh lebih modern dengan layar penuh leluasa notch. Walaupun Vivo S1 sesungguhnya mempunyai mutu layar lebih bagus dengan layar Ultra All Screen 6. 38 inci FHD+, tetapi smartphone ini masih memakai desain Waterdrop Notch ataupun notch berupa tetesan air. Jenis layar Luar biasa AMOLED yang dipunyai Vivo S1 menjadikannya lebih unggul dibanding dengan Vivo V15 yang masih memakai layar Incell ataupun IPS. Tidak hanya itu tampilan notchless pula tidak dipunyai oleh Samsung Galaxy A50 dengan layar Infinity- U Luar biasa AMOLED FHD+ berdimensi 6. 4 inci serta pula Realme 3 Pro yang mempunyai layar DewDrop 6. 3 inci FHD+. Keduanya maish mengadopsi notch berupa tetesan air. Dengan demikian Vivo V15 jadi salah satunya smartphone notchless dibanding Vivo S1, Samsung Galaxy A50, serta Realme 3 Pro. Dimensi layar Vivo V15 pula sangat besar dibandingkan ketiganya.

Kamera Vivo V15

Kamera selfie 32MP dengan mekanisme kamera pop- up jadi energi tarik utama Vivo V15. Bagaikan smartphone awal di dunia yang memakai kamera selfie mekanisme kamera pop- up, kamera selfie Vivo V15 yang menggapai 32MP pula terkategori besar dibanding smartphone yang lain. Kekuatan kamera selfie Vivo V15 cuma sanggup ditandingi oleh Vivo S1 yang dibekali kamera selfie dengan kekuatan 32MP. Dengan resolusi besar, kamera selfie Vivo Vivo V15 pula dapat menangkap detil wajah dengan jernih serta tajam. Dilengkapi dengan AI Face Beauty buat menyempurnakan mutu selfie dengan hasil natural serta menawan. Buat memakai kamera selfie Vivo V15 pula lumayan instan, sebab mekanisme kamera pop- up ini berperan otomatis. Dikala aplikasi kamera depan diaktifkan, kamera selfie hendak timbul di atas layar. Dikala dipindah ke kamera balik ataupun ditutup, hingga kamera selfie hendak turun otomatis serta tersembunyi di dalam layarnya. Buat proses pop- up pula cuma diperlukan waktu 0, 46 detik, demikian pula kebalikannya. kamera pop- up ini pula sudah melewati ribuan kali uji benturan serta ketahanan buat mengenali kekuatannyanya. Vivo mengklaim kamera selfie pop- ip ini dapat digunakan sampai lebih dari 50. 000 kali. Sedangkan itu baik Vivo S1, Samsung Galaxy A50, serta Realme 3 Pro masih memakai kamera selfie konvesional. Tidak hanya itu kamera selfie Galaxy A50 serta Realme 3 Pro mempunyai kekuatan 25MP, masih di dasar Vivo V15 serta Vivo S1.

Tidak hanya kamera selfie pop- up yang membuat penasaran, Vivo V15 pula dibekali dengan kamera balik luar biasa tanggung. Kamera belakangnya mengusung materi AI triple kamera, tiap- tiap kamera utama 12MP dengan 24 milion photosensitive, kamera AI Luar biasa Wide- Angle 8MP, serta kamera Depth bersensor 5MP. Kamera balik Vivo V15 ini sudah menunjang lensa Wide- Angle dengan sudut 120 derajat, sebaliknya smartphone standar yang lain biasanya mempunyai sudut 78 derajat saja. Tidak hanya itu kamera Depth sanggup mengambil foto dengan dampak bokeh. Tidak hanya itu fitur- fitur AI menyempurnakan kekuatan kamera Vivo V15 semacam AI Body Shaping, Smart Framing, serta AI Face Beauty. Di sisi lain kamera balik Vivo V15 masih kalah besar dibanding dengan triple kamera Vivo S1 dengan besaran 16MP+8MP+2MP serta pula triple kamera Samsung Galaxy A50 yang menggapai 25MP+5MP+8MP.

Baterai Vivo V15

Vivo V15 dibekali dengan baterai berkapasitas 4, 000 mAh yang dilengkapi dengan teknologi Dual- Engine Fast Charging. Ini maksudnya pengguna dapat mengisi energi baterai secara kilat walaupun cuma memakai kabel USB umum, tetapi senantiasa memakai kepala charger bawaan dari Vivo. Vivo sendiri pula membagikan perlindungan 9 lapis buat keamanan dikala melaksanakan charging HP. Sedangkan itu kapasitas baterai Vivo V15 sama besar dengan Samsung Galaxy A50 yang pula mempunyai baterai 4, 000 mAh. Tetapi smartphone Samsung ini dibekali dengan fitur Fast Charging 15W. Kapasitas baterai Realme 3 Pro sebesar 4, 045 mAh pula sedikit lebih besar dibanding Vivo V15. Sebaliknya Vivo S1 mempunyai baterai jauh lebih besar dengan kapasitas 4, 500 mAh.

Performa Vivo V15

Bagaimana kinerja Vivo V15? Vivo Smartphone ini dilengkapi dengan MediaTek Helio P70 prosesor 2.1GHz octa-core, ditambah dengan 6 GB RAM dan 64GB penyimpanan internal. Dengan prosesor campuran, RAM, dan ROM cukup baik. Vivo V15 dapat digunakan untuk menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan atau multitasking dengan lancar. Selain itu, proses bermain game bekerja dengan baik. Bagi para pecinta game V15 Vivo juga memberikan peningkatan dalam mode permainan 5.0 lebih baik dari versi sebelumnya. Dengan menggunakan fitur Dual-Vivo Turbo bisa merangsang penggunaan RAM lebih fokus untuk bermain game, sehingga kinerja game V15 Vivo cukup memuaskan. Di sisi lain prosesor lain yang didukung Vivo S1 MediaTek Helio P65 (MTK6768) baru-baru ini dirilis pada Juni 2019 dan dengan kemampuan serupa P70 Helio dengan peningkatan kemampuan kecepatan. Sementara Realme 3 Pro yang menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 710 memberikan irama IEA kecepatan chip 2.2GHz dengan OCTA-core yang didukung kekuatan AI.

Fitur Vivo V15

Vivo V15 Android OS sistem operasi 9.0 dan antarmuka Pius Funtouch OS 9. Sistem operasi baru cukup baik yang memaksimalkan manajemen daya dan penggunaan jangka panjang. Sebagai V15 Vivo, Vivo S1, Samsung Galaxy A50 Realme 3 Pro penggunaan sama Android 9.0 sistem operasi pie. Untuk sistem keamanan, Vivo V15 dilengkapi dengan sensor sidik jari di bagian belakang handset. Sayangnya, fitur utama dari pembuka HP canggih dengan S1 sudah Vivo Sentuh ID properti layar sentuh langsung atau sidik jari ponsel dengan cepat. sensor sidik jari touchscreen ID ini di layar. Sensor sidik jari pada layar juga dimiliki oleh Samsung Galaxy A50, yang dikenal sebagai pemindai sidik jari di layar.

Selain itu Vivo V15 dilengkapi dengan mode 5.0 permainan untuk kinerja gaming yang optimal. Menggunakan Dual-Vivo Turbo fungsi, RAM dioptimalkan untuk meningkatkan kinerja permainan. Permainan Kinerja tinggi dapat dimainkan tanpa masalah, tanpa lag. Kompetisi juga menyediakan cara untuk bermain game tanpa gangguan, termasuk pemberitahuan masuk dan panggilan diblokir. Sementara permainan tidak menyebabkan overheating, ada juga fitur kontrol iklim. Vivo V15 juga dilengkapi dengan Smart Button. Menekan sekali akan membawa fungsi penyihir Google dan menekan dua kali akan membawa citra Jovi Recognizer. Vivo V15 juga didukung konektivitas 4G LTE, Bluetooth 4.2, USB 2.0 dan Wi-Fi. Ada slot microSD yang mendukung hingga 256 GB berdedikasi.

Harga resmi Vivo V15 di pasar saat ini adalah Rp4.099.000. Harga Vivo V15 dinilai belum cukup terjangkau dan murah, karena smartphone ini membawa banyak keuntungan yang membuatnya lebih menarik dibandingkan dengan smartphone lainnya. Dengan harga yang relatif murah dan stabil, Vivo V15 penawaran 32MP kamera selfie dari pop-up yang tidak hanya membuat penampilan Vivo V15 terlihat lebih futuristik dan modern, tetapi menawarkan hasil jepretan kamera yang yang super garing dan jelas. Dengan harga Rp 4 juta saja, Anda akan mendapatkan akhir layar 06:53 inci layar Semuanya ponsel pintar yang muncul tanpa bezel kedudukan kurang. Selain kinerja untuk banyak aplikasi membuka sekaligus dan game ini juga cukup memuaskan. Untuk membeli Vivo V15, pengguna akan puas dengan smartphone ramping sarat dengan teknologi terbaru dan fitur. Nah, apa pilihan Anda? Do Vivo V15 cukup menarik untuk membeli?