Smartphone Huawei P40 Pro Harga Belasan Juta Rilis Ditengah Pandemic Corona

Secara tidak sengaja saat melihat youtube, selalu saja disuguhi dengan pemandangan leaderboard dari ponsel terbaru milik Huawei, yakni Huawei P40 Pro

Smartphone terbaru dari Huawei ini memang sudah resmi melenggang di tanah air meskipun ditengah pandemic virus corona. Menyimak dari peluncurannya yang digelar pada Jumat (10/4/2020), smartphone ini mengusung beberapa keunggulan Huawei P40 Pro yang coba ditawarkan kepada para penggunanya, diantaranya dari :
  • Segi fotografi yang diunggulkan, 
  • Performa yang cepat, 
  • Desain yang visioner, 
  • Derta kemampuan AI yang hadir guna memudahkan para penikmat ponsel ini
 Agar tak penasaran, cekinhp segera tampilkan penampakan dari smartphone Huawei P40 Pro di bawah ini

Smartphone Huawei P40 Pro Harga Belasan Juta Rilis Ditengah Pandemic Corona
Melihat fisik dari P40 Pro pasti Anda sudah bisa menebak kalau ponsel ini merupakan smartphone yang mengedepankan segi mobile fotografi, jadi berbahagialah bagi Anda yang gemar Selfie jeprat-jepret nih, karena ada satu lagi lineup yang akan memanjakan kalian dalam urusan mendokumentasikan momen spesial.

Kamera Huawei P40 Pro

Sekali lagi, postingan ini tak bermaksud mempromosikan produk ini, namun sekedar menginformasikan akan keunggulan dari smartphone yang baru meluncur tersebut.

Dari segi kamera mari kita lihat nih gan, mari kita buktikan spesifikasi Huawei P40 Pro yang digadang-gadang bakal jadi smartphone yang menarik penggunanya menuju era baru fotografi visioner. Smartphoen Huawei P40 Pro ini dibekali menerapkan empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama (wide) berlensa 50 MP (RYYB, f/1.9, OIS), lalu kamera telephoto dengan lensa sebesar 12 MP (f/3.4, 5x optical zoom, dan sudah tersemat OIS), kemduian kamera ultra wide 40 MP (f1.8), serta kamera ToF.


Dari kamera belakang sekarang kita beranjak ke kamera depan gan, dimana ponsel ini secara desain menerapkan adanya punch hole di sudut kiri bagian atas layar. Di sinilah letak kamera selfie dengan lensa berukuran 32MP yang memiliki kemampuan merekam video dengan kualitas beresolusi 4K. Tak hanya hal itu saja, melainkan kamera depan pun juga sudah dilengkapi dengan IR Depth dan sensor proximity yang berfungsi ketika pengguna menggunakan fitur face unlock.

Masih dari segi kamera gan, Huawei P40 Pro juga mendapat dukungan fitur Artificial lntelligence (AI) Golden Snap yang terdiri dari Al Scene Recognition sehingga membuat ponsel ini bisa mengambil foto satu kali dan bisa memilih momen terbaik dari gambar tersebut tanpa menyimpan hasilnya yang besar di dalam memori. Lalu ada pula Al Remove Passersby, dimana teknologi berbasis AI ini bisa menghilangkan orang-orang yang turut tertangkap di belakang objek utama. Selain itu ada pula fitur Al Remove Reflection yang memiliki kemampuan menghilangkan refleksi gambar kaca yang mengganggu pada saat pengambilan gambar.

Performa Huawei P40 Pro

Kira-kira apa nih yang diterapkan Huawei untuk membuat kinerja P40 Pro ngacir? Ternata smartphone menggunakan chipset Kirin 990 5G yang bekerjasama dengan RAM sebesar 8 GB guna membuat performa smartphone kencang. Guna memenuhi kebutuhan daya tampung file, P4 Pro menerapkan ROM sebesar 256 GB. Beralih ke kapasitas baterai, dimana ponsel ini dibekali dengan baterai sebesar 4.200 mAh ang sudah pasti didukung adanyafast charging 40 W dan juga wireless charger 27 W. Selain itu, Huawei P40 Pro juga sudah mengantongi IP68 sehingga ponsel ini memiliki ketahanan akan debu dan air.

Selain kedua sisi unggulan di atas, Huawei P40 Pro juga sudah memiliki fitur finger print, sudah didukung koneksi 5G pula. Hmmm.. bener-bener menggiurkan dan sekaligus menggoda nih Gan.. Sayangnya lagi pandemic corona nih gan,,, masih #DirumahAja dan kalau pun ada tabungan buat jaga-jaga takut kalau ada apa-apa emoticon-Malu (S). Belum lagi, kaum kuli seperti ane masih was-was karena ragu apakah Tunjangan Hari Raya (THR) itu ada atau nggak... Semoga badai corona cepat berlalu, masyarakat sehat semua, dan kondisi finansial normal lagi sehingga bisa icip-icip gadget terbaru seperti Huawei P40 Pro.

Kalau menurut Agan sendiri, gimana nih pendapatnya dengan meluncurnya Huawei P40 Pro ditengah pandemic corona? atau mungkin agan mau bandingin P40 Pro dengan merek lain.. silahkan dengan cara reply di mari dan obrolin sampai puas biar yang penasaran sama ponsel ini pun terjawab..

Silahkan jangan lupa untuk memberikan komentar