Cara Melacak HP Yang Hilang Dalam Keadaan Mati Dengan imei

cekinhp.com- Melacak HP yang hilang dalam keadaan mati sepertinya tidak mungkin di lakukan, namun dengan teknologi yang sudah canggih ini masih bisa di usahan untuk dicari.

Bagi Anda yang merasakan kehilangan hp tentu hal ini sangat mengganggu pikiran Anda. Apalagi ponsel tersebut memiliki kenangan dan banyak menyimpan nomor kontak dan data penting, Rasa Panik sedih dan khawatir menjadi satu.

Manusia pada dasarnya tidak terlepas dari kesalahan. Begitu pula dengan sikap sembrono dan teledor. Beberapa orang tentu pernah merasakan kehilangan barang dampak kecerobohannya sendiri. Entah tak sempat menaruh, meletakkannya atau memang hilang karena dicopet dan dipungut oleh orang lain.

Langkah kesatu yang anda lakukan saat HP hilang tentunya akan berjuang mencari teknik melacak HP itu. Nah, guna melacak eksistensi HP hilang, ternyata dapat disaksikan dari nomor IMEI ponsel tersebut.

Cara melacak HP dengan IMEI akan diterangkan dalam tulisan ini. Namun sebelumnya, anda sendiri telah pernah tau belum apa tersebut IMEI?

Perlu kamu ketahui andai setiap hp, mulai dari Hp Android, iPhone hingga dengan HP fitur sudah dilengkapi dengan IMEI. Perlu kamu ketahui, andai International Mobile Equipment Identity ialah kepanjangan dari IMEI. Pada umumnya, IMEI terdiri atas 16 digit nomor yang menarik dan berbeda-beda dalam masing-masing hp.  IMEI pun dapat disebutkan sebagai sebuah identitas dari Hp. Sebab, didalamnya berisi sebanyak data penting. Sebelum menjabarkan bagaimana teknik melacak HP lewat IMEI, kamu perlu mengetahui faedah IMEI ini.

Fungsi IMEI

IMEI adalah identitas Hp, maka dari itu kamu harus menyimpan dan pun mengetahui nomor IMEI dari hp yang kamu miliki. Di samping dijadikan sebagai identitas, IMEI juga bermanfaat untuk memudahkan operator mengidentifikasi kedudukan Hp yang terhubung pada jaringan. Di samping itu, IMEI juga dapat memudahkan layanan purna jual Hp untuk dapat mengidentifikasi status jaminan sertabisa untuk memahami tanggal buatan Hp. Nah, yang sangat penting IMEI dapat membantu kamu melacak eksistensi hp yang hilang.

Dengan adanya IMEI, Hp kamu juga dapat menerima sinyal. Ada sejumlah kasus laksana IMEI lost dari perlengkapan hp yang sebab adanya proses rooting yang gagal. Dan ini dapat menyebabkan Hp menjadi tidak dapat menangkap sinyal dan tidak dapat dipakai untuk mengerjakan panggilan serta mengakses internet.
Cara Melacak HP Lewat IMEI

Pada saat kamu kehilangan HP, teknik yang kesatu bisa kamu lakukan yakni dengan melacak Hp dengan IMEI. Bagaimana teknik melacak Hp dengan IMEI? Berikut ini ulasannya untuk kamu semuanya.

Melacak Hp Hilang Melalui Google Find My Device


Apabila kamu telah tahu nomor IMEI dan berkeinginan melacak eksistensi Hp yang hilang, maka ini dapat kamu lakukan dengan lewat layanan Google Find My Device. Cara ini hanya dapat dilakukan bilamana HP kamu yang hilang masih dalam suasana aktif atau tidak dalam situasi mati.

Cara kesatu yang bisa kamu lakukan yaitu, kamu bisa langsung akses website Google Find My Device dengan menggunakan PC yang terhubung lewat internet. Setelah itu, masukkan nomor IMEI Hp kamu yang supaya lokasi eksistensi hp tersebut dapat segera diketahui.

Cara melacak Hp ini pun lebih praktis apabila kamu semuanya sudah mengerjakan sinkronisasi akun Google di HP yang hilang. Di samping itu, kamu juga sudah menggiatkan mode lokasi. Dengan demikian, proses pelacakannya dapat menjadi lebih akurat.

Lalu, bagaimana teknik melacak HP dengan nomor IMEI? Apakah memang bisa? Jawabannya bisa, namun anda harus mempunyai surat penjelasan hilang dari pihak berwajib guna meminta operator seluler melacak HP hilang memakai nomor IMEI.

Sekilas, teknik ini barangkali agak ribet dan perlu sedikit usaha. Terlebih, anda harus bolak-balik mengurus surat penjelasan dari kantor polisi dan pihak provider kartu seluler yang digunakan.

Namun, melacak smartphone hilang dengan nomor IMEI terbilang lumayan aman sebab data privasi anda akan lebih terjaga.

Jika telah mendapatkan nomor IMEI smartphone kamu, langkah selanjutnya guna melacak HP hilang dengan IMEI yakni dengan menghubungi call center operator seluler smartphone atau mendatangi gerai operator penyedia jaringan.

Beritahu nomor IMEI dan nomor ponselmu untuk pihak operator seluler. Nantinya, petugas bakal memberitahu eksistensi ponselmu yang hilang dengan dua nomor itu.

Namun urgen diingat, teknik ini melulu dapat terdeteksi sekitar ada koneksi internet, GPS, ponsel dalam situasi aktif atau menyala, dan terdapat kartu SIM di dalamnya.

Jika HP anda dalam suasana mati (nonaktif) dan kartu SIM sudah diganti, maka paling disayangkan tempat HP yang hilang pun tidak bisa terdeteksi. Kamu tidak dapat melacak eksistensi HP yang hilang.

Selain memakai IMEI, kamu dapat menemukan ponsel yang hilang dengan memanfaatkan software pelacak HP hilang, laksana Where's My Droid, Find My Device, CrookCatcher, Prey Anti-Theft, dan Cerberus Anti Theft.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel