Inilah Fakta Unik & Menarik Tentang Produk Xiaomi

Inilah Fakta Unik & Menarik Tentang Produk Xiaomi - Xiaomi adalah perusahaan mobile internet yang berdedikasi untuk menciptakan pengalaman pengguna dari segala aspek. Didirikan pada tahun 2010 perusahaan ini dengan cepat telah menjadi salah satu perusahaan teknologi terkemuka di Cina. 

Berikut Fakta unik & Menarik dari Xiaomi

Xiaomi sering disebut sebagai Apple-nya China, karena merek ini mampu membangkitkan semangat yang sama di Cina, seperti yang dilakukan Apple di Amerika Serikat. Perbandingannya dengan produk Apple khususnya smartphone-nya, tidak berakhir di sana. 
Pendiri dan CEO Xiaomi Lei Jun juga disebut sebagai ‘Steve Jobs-nya Cina’.
Lei Jun juga sering mengenakan gaya busana yang sama seperti Jobs, atasan kaos berwarna hitam. Meskipun perusahaan asli Cina, namun setidaknya sudah ada tiga posisi, dari sembilan posisi kepemimpinan teratas di Xiaomi yang pernah ditempati oleh mantan  Google.

Mereka Antara Lain :

Lin Bin (mantan eksekutif Google), salah satu pendiri dan presiden Hong Feng (bekerja dari tahun 2001 hingga 2005 di Google sebagai Senior Software Engineer) pendiri dan kini presiden Xiaomi. Orang ketiga yang merupakan mantan eksekutif Google yang pernah memperkuat jajaran orang terpenting Xiaomi adalah Hugo Barra, yang mulai awal tahun ini sudah berhenti dari posisinya sebagai wakil presiden Xiaomi.

Xioami dilengkapi spyware

Mungkin anda pernah mendengar bahwa sebagian besar smartphone yang dibuat oleh China memiliki semacam software mata-mata yang tertanam di ponsel. Pada tahun 2014 telah terdeteksi spyware yang dianggap sebagai alat mata-mata pada perangkat Xiaomi Redmi Note dan Xiaomi Redmi 1S Namun, pada tahun 2015 sebuah perusahaan di Jerman bernama G Data mengumumkan bahwa hal tersebut umum terjadi. Dan Xiaomi berhasil mendapatkan reputasinya kembali 

Xiaomi berawal dari perusahaan kecil

Xiaomi yang berawal dari usaha startup kecil dan hanya beranggotakan sekitar 30 orang saja. Namun, saat ini mereka berhasil menjadi perusahaan yang sangat sukses. Bahkan sekarang mereka telah memiliki omset sekitar US$20 miliar. Angka yang cukup banyak untuk suatu perusahaan baru. Xiaomi terus-menerus tumbuh dengan cepat dan sekarang mereka telah memiliki lebih dari 8000 karyawan

Xiaomi telah menciptakan Masker Canggih Anti Polusi

Mungkin tak heran jika anda mendengar kata Samsung, Sony dan LG dengan berbagai jenis produk yang mereka ciptakan Tapi kamu akan bertanya-tanya untuk perusahaan yang belum lama berdiri ini dan mereka telah memiliki berbagai jenis produk. Sejauh ini mereka telah memproduksi Smartphone, gelang pintar, tablet, smart TV, drone, router, laptop, mouse, headset dan masih banyak lagi. Bahkan baru-baru ini Xiaomi telah menciptakan Masker Canggih Anti Polusi.